Selasa, 21 Agustus 2012

Aksi Heroik Ayah Selamatkan Anak dari Kebakaran di Semarang

Aksi Heroik Ayah Selamatkan Anak dari Kebakaran di Semarang
Kebakaran terjadi di sebuah rumah di Taman Kukilo Mukti, Semarang. Tak ada korban jiwa dari peristiwa itu. Aksi heroik dari sang ayah menyelamatkan dua putrinya dari amuk si jago merah.

Peristiwa terjadi Rabu (22/8/2012) sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu Moh Ahzan yang sedang berada di kamar mandi mendengar jerit histeris dari istri dan anak-anaknya yang berada di lantai dua rumah. Sontak Ahzan bergegas naik menuju lantai dua untuk mencari yang terjadi.

Betapa terkejutnya dia ketika mendapati api sudah menutup ruangan tempat dua anak perempuannya berada. Ia pun nekat menerobos api untuk menyelamatkan kedua buah hatinya itu. Dengan cekatan pria tersebut menyelamatkan dan membawa anak-anaknya jauh dari kobaran api.

"Saya tiba di sana api sudah besar. Saya pun nekat menerobos api untuk selamatkan anak-anak," kata Ahzan kepada wartawan saat ditemui di lokasi, Jalan Taman Kukilo Mukti Utara no 27, Semarang, Rabu (22/8/2012).

Akibat aksi heroiknya itu, Ahzan mengalami luka bakar di bagian tangan kiri. Sementara dua putrinya Hikmah Muktia (9) dan Azrina Mafaza (7) mengalami luka yang sama. Bahkan, Azrina juga mengalami luka di sebagian wajah.

Api diduga berasal dari obat nyamuk bakar yang di letakkan di depan kamar tempat Hikmah dan Azrina tidur. "Tadi anak-anak bilang kalau api berasal dari obat nyamuk bakar. Tapi saya belum tahu pastinya karena saya mendapati api sudah besar," tutur Ahzan.

Api berhasil dipadamkan setelah empat mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi kejadian. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Namun lantai dua rumah berukuran 12 x 20 meter tersebut ludes terbakar.

"Api tidak sampai kebawah karena lantai beton yang ada di lantai dua," terang Ahzan.

Sementara itu dua anak pasangan Ahzan dan Erna Hendiani (37) yang mengalami luka bakar saat ini sudah dibawa ke rumah sakit untuk dilakukan pengobatan. Polisi pun masih berada di lokasi kejadian untuk mengetahui pasti penyebab kebakaran.

Sumber
Rating Artikel : 5 Jumlah Voting : 99 Orang